Artemis Impact Luncurkan Aplikasi Manajemen Kerelawanan

0
Artemis Impact luncurkan aplikasi manajemen kerelawanan
Artemis Impact luncurkan aplikasi manajemen kerelawanan

Lindungi.comArtemis Impact mengumumkan peluncuran aplikasi Artemis 1.0, alat pengukuran dampak kerelawanan. Artemis Impact adalah aplikasi berbasis web /mobile, yang memungkinkan organisasi (perusahaan atau organisasi sosial) untuk mencatat waktu berkegiatan kerelawanan yang mereka lakukan untuk kegiatan yang ingin menciptakan dampak sosial. Artemis dapat menjadi langkah pertama bagi organisasi untuk mengukur dampak yang mereka buat dengan mandata waktu kegiatan kerelawanan mereka.

“Artemis Impact pada awalnya adalah alat pengukuran dampak sosial yang dapat mengukur waktu berkegiatan kerelawanan, tetapi kami merilis versi aplikasi yang disederhanakan. Tujuannya untuk secara khusus mendukung program Peduli Pangan dimana kami menangani kegiatan kerelawanannya,” ujar Simon Oberman, COO dari Artemis Impact. Rabu (29/4/2020) melalui siaran pers yang diterima Lindungi.com.

Simon Oberman juga mengatakan bahwa Aplikasi tersebut sengaja diluncurkan lebih cepat untuk membantu penanganan wabah Covid-19 serta membantu berbagai masalah sosial yang timbul akibat pandemi covid-19.

“Kami sangat percaya bahwa kami perlu mengumpulkan semua sumber daya untuk memerangi pandemi COVID-19 dan masalah sosial sebagai konsekuensi dari pandemi ini. Oleh karenanya, kami memutuskan untuk mempercepat tanggal perilisan kami dengan merilis Artemis 1.0, yang akan memungkinkan kami untuk mendukung program kerelawanan dari Peduli Pangan” lanjut Simon Oberman.

Baca juga : Diskon 50% Kirim APD Lewat JNE Trucking Selama Corona

“Tujuan utamanya adalah untuk dapat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh setiap
relawan dan dampak yang mereka ciptakan kepada kehidupan jutaan orang selama
masa-masa sulit ini. Ratusan orang akan keluar dari rutinitas mereka untuk membantu orang lain yang terdampak COVID-19, dan kami ingin agar dapat menghargai upaya setiap orang.” lanjutnya.

Artemis Impact luncurkan aplikasi manajemen kerelawanan untuk membantu program Peduli Pangan

Artemis akan berkontribusi dalam menangani relawan dalam Program peduli pangan. Program Peduli Pangan bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dalam pasokan & permintaan suplai bahan pangan akibat pandemi COVID-19 dengan cara, Memasok bahan pangan pokok dari petani lokal yang kehilangan pembeli karena penutupan pasar. Artemis juga akan memasok makanan ke rumah susun untuk memastikan ketersediaan makanan bagi masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan.

Baca juga : Jangan Buang Botol Bekas Kosmetik, Kembalikan ke Drop Box di Tempat Ini Agar Didaur Ulang

Program ini terlaksana atas kolaborasi bersama Artemis Impact, Peduli Pangan yang dididukung oleh HARA Indonesia, Inovator 4.0 Indonesia, Algoritma Desa, Eidara Mata Data Presisi, Danendra Digital Teknologi & Padmanegara Digital Inovasi.

Ada beberapa fitur dan manfaat yang bisa didapatkan melalui aplikasi Artemis Impact seperti Mengatur kegiatan kerelawanan berskala besar secara lebih mudah, mencatat waktu kontribusi yang dilakukan relawan serta mengapresiasi kontribusi relawan

Aplikasi Artemis Impact dapat diunduh secara gratis oleh setiap organisasi sosial yang bekerjasama dengan relawan mulai 22 April 2020.