Glenn Fredly Meninggal, Ini Jasanya Pada Lingkungan Menurut Menteri Siti Nurbaya

0

Lindungi.com – Musisi Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis yang dideritanya pada Rabu (8/4/2029), Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Berita tentang Gleen Fredly meninggal kemudian ramai diperbincangkan, sederet musisi, artis dan para tokoh turut memberikan ucapan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Glenn Fredly.

Ucapan duka cita juga disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar beserta keluarga besar Kementerian LHK

KLHK bersama Glenn Fredly pernah terlibat dalam kampanye pembagian bibit pohon dan isu-isu lingkungan lainnya.

Siti Nurbaya mengatakan Glenn Fredly adalah salah satu musisi tanah air yang peduli pada pohon dan lingkungan.

Glenn Fredly bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (Instagram/siti.nurbayabakar)

“Seperti saat konser musik di Ambon, saat land mark hutan Indonesia bersama Presiden Jokowi di Arboretum Manggala Wanabakti, dan juga saat konser dengan pembagian bibit pohon,” ujar Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar seperti dikutip Lindungi.com pada Rabu (8/4/2020).

Menteri 2 Periode Presiden Jokowi itu juga mengatakan dalam waktu dekat dirinya dan Glenn Fredly akan mengadakan kegiatan konser musik sekaligus penanaman pohon di NTT, namun tuhan ternyata berkata lain.

“Tahun ini sudah direncanakan untuk konser juga di NTT, Papua, dan Maluku, juga dengan konsep pembagian bibit pohon,” ujarnya lagi.

Selain itu Glenn Fredly juga dikenal telah banyak melakukam aksi-aksi untuk lingkungan, Glenn Fredly meninggal membuat Siti Nurbaya merasa sangat kehilangan.

“Saya sedih sekali dan segenap doa tertuju pada keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan sahabat terkasih,” tutup Siti Nurbaya.

Sementara itu melalui siaran persnya KLHK mengucapkan terima kasih atas kepedulian Glenn Fredly pada lingkungan yang begitu besar.

Terima kasih atas perhatian dan kecintaan bang Glenn Fredly terhadap pohon dan lingkungan. Kami bangga pernah menjadi bagian dalam launching albumnya “Romansa ke Masa Depan”.

www.lindungi.com