“Switch off” Earth Hour Indonesia 2020 Diperingati Secara Virtual dari Rumah

0

Lindungi.com – Peringatan aksi tahunan “Switch Off” atau mematikan listrik selama 1 jam yang diselenggarakan oleh Earth Hour Indonesia 2020 ini mengambil konsep yang berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Earth Hour Indonesia 2020 akan digelar melalui platform darling resmi milik WWF Indonesia dan Komunitas Earth Hour Indonesia.

Hal tersebut digelar untuk menjaga jarak atau Social Distancing dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid19.

“Biasanya kita berkumpul satu tempat dan berkumpul bersama, tapi sekarang kita rayakan dengan konsep dirumah,” ujar Salah satu pengurus Earth Hour Indonesia, Renny Widya, seperti dikutif Lindungi.com dari konferensi pers virtual, Jumat (27/3/2020).

Ia menuturkan platform virtual yang akan digunakan dalam peringatan Switch Off Earth Hour 2020 nanti adalah platform Instagram.

“Kita lebih ke instagram karena dibandingkan platform lain, masyarakat Indonesia lebih banyak menggunakan Instagram,” ujarnya lagi.

Sementara itu akan ada banyak acara yang akan digelar secara virtual untuk mengajak masyarakat mematikan lampu selama 1 jam tersebut, terdapat berbagai acara kreatif seperti live musix hingha talkshow tentang berbagai isu lingkungan.