Masyarakat Minta Disediakan
Masyarakat Minta Disediakan "Refill Station" di Stasiun MRT, Ini Tanggapan PT MRT Jakarta

Lindungi.com – Masyarakat pengguna transportasi masal MRT Jakarta menyuarakan aspirasinya kepada PT MRT Jakarta agar menyediakan “Refill Station” untuk isi ulang air tumbler di stasiun MRT Jakarta.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh Grace Sabino yang meminta kepada MRT Jakarta menyediakan “Refill Station” untuk menghemat penggunaan plastik serta mendukung budaya ramah lingkungan dengan menggunakan tumbler.

“Apakah nanti semua stasiun MRT Jakarta akan difasilitasi refill station?, saya harap semoga semuanya begitu dan banyak titiknya,” ujar Grace Sabrino salah seorang pengguna MRT Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Ia mengatakan dengan penambahan fasilitas tersebut akan memudahkan para pengguna MRT Jakarta terlebih akan membantu mengurangi botol plastik.

“Jadi akan memudahkan kami yang membawa botol sendiri, supaya bisa refill air, dan mengurangi sampah plastik sekali pakai,” ujarnya lagi.

Mendengar aspirasi tersebut, PT MRT Jakarta melalui instagram resminya @MRTjkt menjawab dengan mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai memikirkan hal tersebut, untuk tahap awal, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan PALYJA untuk menyediakan fasilitas Refill Station tersebut yang baru dipasang di dua stasiun yakni stasiun Blok M BCA dan Stasiun Dukuh Atas BNI.

“Untuk saat ini PALYJA sudah membuat dua water fountain siap minum di 2 stasiun MRT Jakarta yakni stasiun Blok M BCA dan Stasiun Dukuh Atas BNI,” jawab MRT Jakarta.