Synchronize Fest 2019 Ajak Anak Muda Cintai Lingkungan
Synchronize Fest 2019 Ajak Anak Muda Cintai Lingkungan

Lindungi.com – Synchronzie Fest 2019 mengusung tema ‘Memanusiakan Alam, dan Mengalamikan Manusia’. Meskipun belum total untuk menghindari sampah, namun penyelenggara berupaya untuk melaksanakan sejumlah gerakan cinta lingkungan.

“Dalam festival ini, kita bisa menyumbanh sampah 1,7 hingga 2,3 ton. Kita mau melakukan internal change behavior, kita coba bebenah,” kata David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Penyelenggara akan mengurangi kemasan sekali pakai, selama festival ini. Serta menyediakan pengisian air minum, yang bisa diakses selama festival.

Penonton pun dihimbau untuk membawa botol minum masing-masing.

“Salah satu sampah yang paling banyak itu kan air minum dalam kemasan, kita concern dengan ini,” kata David.

Selain itu, penyelenggara juga mengiapkan wadah sampah terpilah. Sampah yang dihasilkan juga akan diberikan kepada komunitas yang bisa mendaur ulang.

Soal transportasi, penyelenggara menyediakan jalur dan tempat parkir untuk pengguna sepeda.

Gelaran Synchronize Fest, kembali digelar keempat kalinya. Masih bertempat di Jiexpo Kemayoran, Synchronize Fest digelar tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2019. Selain Efek Rumah Kaca, ada lebih dari ratusan penampil. Termasuk penyanyi Didi Kempot, Wali Band, hingga Killing Me Inside Reunion.