Chacha Frederica Heran Dengan Banyaknya Sampah di Pantai Ancol
Chacha Frederica Heran Dengan Banyaknya Sampah di Pantai Ancol

Lindungi.com – Artis Chacha frederica ikut terlibat dalam acara Pandu Laut yang digelar di Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara. Minggu (18/8/2019). Dalam acara tersebut Chacha nampak turut serta mengambil gulungan sampah yang terpendam di dalam pasir Ancol.

Melalui akun instgramnya, Chacha juga mempertanyakan siapa yang bertanggung jawab atas banyaknya sampah di lautan.

“Siapa yang bertanggung jawab atas semua ini?,” ujarnya sambil menunjuk tumpukan sampah yang berada di depannya. Tak hanya ikut andil dalam kegiatan lingkungan, diketahui Chacha Frederica juga aktif mengajak orang lain untuk tidak menggunakan plastik.

“Saya selalu cerewet, no plastik no plastik, tapi dibilang ribet, dan lain sebagainya. Mereka tidak peduli. Padahal plastik adalah masalah terbesar bagi Indonesia,” katanya, dikutip dari akun instagram chafrederica.

Tidak sampai di situ, Chacha pun menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai, botol plastik, sedotan plastik dari Alfamart, Indomart, pasar swalayan, sendok plasik, dll. Sebisa mungkin Chacha berusaha menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan.

“Alam ini adalah ciptaan Tuhan. Hewan-hewan di lautan memiliki hak untuk hidup layak di dalam laut. Tuhan memerintahkan manusia untuk menjaga hak-hak hidup makhluk lain. Ini kok seenaknya merusak dengan dalih repot, males, dll. Hmm aku no coment lah sama yang kaya gitu-gitu,” tutupnya.

(Lindungi.com/Nur Wakhidah)