Menteri Susi Kritik Pemprov DKI Jakarta yang masih perbolehkan plastik sekai pakai (Instagram @Susipudjiastuti115)

Lindungi.com – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti mengkritik Jakarta yang masih membolehkan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Pasalnya beberapa daerah lain seperti Bali, Banjarmasin, Balikpapan dab Bogor telah melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai.

“Seharusnya DKI Jakarta malu karena masih membolehkN penggunaan kantong plastik sekali pakai.” Ujarnya di Kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta. belum lama ini.

Tidak hanya mengkritik, Susi juga mengancam siapa saja yang membuang sampah plastik di lautan akan ditenggelamkan.

Diketahui sampah plastik merupakan ancaman terbesar bagi biota laut. Jika masalah plastik terus bermunculan, maka jumlah sampah plastik akan lebih banyak dibandingkan ikan. Sehingga, masyarakat Indonesia pun yang akan terkena imbasnya, mengkonsumsi protein dari plastik.

Menanggapi hal itu, Susi Pudjiastuti mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengurangi penggunaan plastik. Salah satunya adalah dengan tidak memakai kantong plastik saat berbelanja. Selain itu, ia juga menganjurkan masyarakat Indonesia untuk minum tanpa sedotan. Dengan demikian, masalah plastik di lautan Indonesia berangsur-angsur aka berkurang dan menghilang.

Lindungi.com/Nur Wakhidah