Lindungi.com – Artis Shiren Sungkar dalam sebuah acara yang bertemakan lingkungan yang digelar oleh brand ternama Ľoréal mengaku senang karena mendapatkan banyak ilmu dari acara tersebut.

Salah satu pengalaman berkesan yang tak pernah terlupakan baginya adalah ketika ia terjun langsung untuk menanam mangrove bersama-sama.

Acara yang bertajuk Ľoréal Citizen Day yang digelar langsung di Taman Wisata Alam, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (25/06) itu, Shiren mengaku mendapatkan pengetahuan yang banyak. Di antaranya adalah mengetahui manfaat mangrove bagi lingkungan rerutama dalam menjaga laut.

“Di acara ini aku kan dapet tugas untuk melakukan pembibitan, seneng banget si, karena bisa tau manfaat mangrove itu apa aja, terutama buat udara, air, dan sebagai habitat hewan-hewan laut, serta manfaat-manfaat lainnya,” ungkapnya.

Shiren juga berkeinginan untuk mengaplikasikan pengalamannya tersebut dengan memulai melakukan penghijauan sendiri di rumahnya.

“Di rumah memang sudah dimulai oleh Papa, dia memang pecinta tanaman banget, tapi kalau aku ya gitu ala kadarnya, dan kita memang harus memulai untuk melakukan itu, menjaga lingkungan dengan baik, sebab kita sendiri yang menempatinya, jadi ya harus dijaga,” paparnya.

Penulis: Nuri Farikhatin