Donnie Yen Ceritakan Cara Kru Film “Ip Man 4 : The Finale” Kurangi Sampah

0
IP Man 4
Donnie Yen

Lindungi.com – Juli 2019 mendatang pecinta film Ip Man akan kembali dimanjakan dengan tayangnya Ip Man 4 : The Finale. Film yang dibintangi oleh aktor kondang Donnie Yen dan besutan film director Wilson Yip ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu pecinta film box office tanah air.  

Cuplikan resmi film Ip Man 4 : The Finale yang dibagikan Donnie Yen di akun instagram officialnya ( @donnieyenofficial ) pada 19 Maret 2019 sukses menarik perhatian warganet dengan hampir 600,000 tayangan.

Film “Ip Man 4 : The Finale”
Film “Ip Man 4 : The Finale”

Berlatarkan cerita perjalanan Master Kungfu ke Amerika Serikat dan membuka sekolah bela diri Wing Chun, Ip Man 4 : The Finale, bagian dari series film Ip Man yang disebut warganet sebagai film Cina terbaik dekade ini turut menampilkan aktor lainnya seperti Scott Adkins, Vanness Wu, dan Kwok-Kwan Chan. 

Tak berhenti disitu, Donnie Yen kembali menarik perhatian warganet melalui postingan instagramnya. Donnie Yen menceritakan tentang proses produksi film Ip Man 4 : The Finale yang ternyata minim sampah.  Melalui akunnya tersebut Donnie Yan menyebutkan “Saya sangat bangga untuk memberitahukan bahwa @ipman4movie, istri saya, @sweetcil yang sangat bersemangat menjalani kehidupan yang lebih hijau, dan tidak mudah menyerah, akhirnya mampu meyakinkan Tim produksi film untuk beralih ke layanan katering dengan menggunakan nampan makanan logam (metal tray). Terima kasih kepada @wongec1102 dan LumLum, Tim produser kami yang mendukung produksi film kami agar lebih hijau!

Menurut Donnie Yen, selama proses produksi film kru biasanya berada di daerah terpencil dengan kondisi sekeliling yang tidak banyak penghuni, pembuatan film juga dilakukan tanpa henti dalam cuaca/kondisi yang buruk sekalipun dan akan sulit untuk melayani kebutuhan 100-1000 orang kru film. Biasanya kru film akan mengambil langkah instan dengan membeli makanan berkemasan styrofoam atau plastik sekali pakai. 

Alih-alih mengikuti cara ini, Tim produksi film Ip Man 4 : The Finale ini justru membawa gebrakan baru di dunia perfilman dengan mengupayakan proses produksi film yang minim sampah. Donnie Yen melalui akun instagramnya juga membagikan foto-foto dibelakang layar yang menunjukkan kru film membawa baki makanan pakai-ulang dari logam. 

Donnie Yen menambahkan, jika cara instan berupa katering dengan kemasan plastik & styrofoam sekali pakai tetap dipilih kru film, produksi sampah dari kemasan sekali pakai akan membludak. Pasalnya untuk kebutuhan makan kru, cara tersebut akan menghasilkan banyak sampah styrofoam dan kemasan plastik karena masa produksi film yang cukup lama yakni memakan waktu 4-5 bulan. Sampah tersebut belum termasuk sampah lainnya diluar kebutuhan makan kru film. 

Meski menurutnya langkah ini hanyalah aksi kecil untuk lingkungan, Donnie Yen berharap cara yang dilakukan kru film Ip Man 4 : The Finale dalam mengurangi sampah ini dapat menginspirasi lebih banyak orang, terutama untuk produksi film yang lebih ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here