Chatime
Ingin Kurangi Sampah Plastik, Chatime Perbolehkan Pelanggan Gunakan Tumbler Sendiri

Lindungi.com – Sebagai bentuk kontribusi dalam mengurangi sampah plastik, Chatime, peritel bubble drink tea asal Thaiwan beberapa waktu lalu (16/05) umumkan kebijakan di seluruh akun officialnya dengan memperbolehkan para costumer menikmati menu Chatime dengan membawa tumbler pribadi.

Perusahaan anakan hasil waralaba dengan Ace Hardware itu menyadari pentingnya akan kesadaran lingkungan. Dan penggunaan kemasan plastik yang berlebihan tentu saja akan mencemari lingkungan.

Pasalnya bahan yang digunakan untuk kemasan Chatime adalah berupa plastik sekali pakai. Dengan membawa tumbler sendiri, diharapkan para costumer dapat mengurangi penggunaan plastik secara berlebihan.

Dikutip dari akun Instagramnya @chatimeindo, salah satu inisiatif yang dilakukan untuk mendukung pengurangan kemasan plastik sekali pakai tersebut adalah dengan memberikan diskon. Untuk costumer yang membawa tumbler sendiri, Chatime menawarkan promo yang menggiurkan berupa diskon 10% dan berlaku untuk semua jenis minuman.

Inisiatif yang dilakukan Chatime tersebut disambut baik oleh warganet dengan menuai beberapa komentar positif baik di akun Twitter maupun Instagramnya.

“YAAAY!! Go Chatime! 🔥🔥,” komentar youtuber asal Indonesia Nessie Judge @nessiejudge dari akun Instagramnya.

Selain itu, para penggemar Chatime juga berharap agar Chatime membuat produk tumbler sendiri.

“Chatime bikin tumblr sendiri dongg,” komentar seorang pengguna akun Instagram @jappeera yang mendapatkan 280 like.

Namun komentar tersebut belum mendapat tanggapan dari Chatime untuk langkah-langkah berikutnya.