Saykoji Kampanyekan Kemasan Ramah Lingkungan melalui Lagu

0
Saykoji Kampanyekan Kemasan Ramah Lingkungan melalui Lagu
Saykoji Kampanyekan Kemasan Ramah Lingkungan melalui Lagu

Lindungi.com – Rapper terkenal asal Indonesia, Saykoji atau yang akrab disapa Igor baru-baru ini mengunggah lagu terbaru di channel YouTubenya (saykojigor) dengan judul Plastik. 

Lagu hasil kolaborasi antara Ecorasa, Saykoji dan Kostum Komik ini telah mencapai lebih dari 450,000 view pasca diunggah 9 Mei lalu dan sukses menuai komentar positif dari warganet. 

Maraknya bisnis Food & Beverages (F&B) berimbas pada meningkatnya permintaan dan penggunaan plastik. Selain dapat mencemari lingkungan, kemasan-kemasan plastik sekali pakai yang sering digunakan tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk terurai. 

Saykoji lewat kolaborasi ini mencoba mengajak publik untuk bijak dalam menggunakan plastik dan mengajak pebisnis F&B untuk beralih ke kemasan ramah lingkungan yang diproduksi oleh perusahaan lokal Ecorasa. 

“Kalau kita cinta negerinya, kita pun usahakan bersihnya // Indonesia pasti lebih asik // kurang sampah plastik // alam tambah cantik,” itulah beberapa bait dari lirik lagu yang dinyanyikan Saykoji bersama dengan anaknya, Aaron. 

Tak hanya menyoroti akan bahayanya sampah plastik, dalam lirik lagu tersebut ia juga memberikan solusi menangani sampah-sampah yang dapat mencemari lingkungan.

“Kita perlu solusi // untuk sampah plastik // makin banyak yang tertarik // tentu tambah asik,” lanjut dalam lirik tersebut. 

Di antara solusi yang dikampanyekan Saykoji adalah dengan mengajak bersama-sama untuk membuang sampah pada tempatnya ataupun mendaur ulang sampah yang ada.

Bagi Saykoji, pemilihan produk kemasan juga sangat penting di antaranya dengan memilih produk-produk kemasan yang mudah terurai seperti biodegradeable, food grade, dan bahan-bahan lain yang ramah lingkungan. Di akhir liriknya ia berpesan bahwa masa depan alam kita, kitalah yang menentukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here