Siti Badriah
Siti Badriah

Lindungi.com – Pedangdut Siti Badriah menyayangkan banyaknya sampah plastik yang bertebaran di laut.

Menurut pedangdut yang biasa dipanggil Sibad tersebut, sampah-sampah plastik tersebut sangat mengganggu pemandangan serta membuat laut menjadi kotor.

“Sangat menyayangkan ya kesatu sangat merusak pemandangan kedua bikin ngotorin laut lah jadi bikin penyakit pada detang,” ujar Siti Badriah.

Siti Badriah kemudian mengajak masyarakat untuk membantu mengurangi penggunaan plastik, ia berpendapat masih banyak masyarakat yang menggunakan plastik sekali pakai.

“Penting banget hemat kantong plastik menurut Sibad itu sangat membantu, kalau orang habis belanja bawa plastik plastiknya gak kepake dibuang begitu aja dan tanpa dilenyapkan gitu,” lanjut Siti Badriah.

Ia mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan dengan melakukan aksi-aksi kecil seperti dengan membawa kantong belanja sendiri atau totebag yang bisa dipakai berulang kali saat berbelanja ke swalayan.

“Kalau Sibad sih setuju dengan adanya penghematan kantong plastik, kalau Sibad selalu bawa totebag ke supermarket yang bisa dipakai tersus terusan berulang ulang,” tutur Siti Badriah.

Siti Badriah meyakini meski hal yang dilakukan kecil namun dilakukan secara bersama sama akan memberikan dampak yang besar untuk lingkungan.

“Kita sama-sama buat teman-teman semuanya kita harus sama sama menjaga lingkungan paling sederhana jangan buah sampah sembarangan mari kita lindungi Indonesia biar jadi lebih baik,” tutupnya.