Jonatan Christie
Jonatan Christie (Sumber: Instagram @Jonatanchristieofficial)

Lindungi.comAda yang masih ingat dengan ‘Jojo’ Jonatan Christie, iya atlit muda bulutangkis Indonesia yang menunjukan kepiawaiannya dalam menyumbang medali emas di ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 lalu.

Jonatan Christie membuka rahasianya yang tetap bertenaga meski aktivitas fisiknya cukup tinggi dari mulai lahitan hingga kompetisi yang padat.

“Hmmm yang saya makan pagi kalau gak sereal ya roti menjadi menu andalan,” kata Jonatan Christie.

Setelah sarapan, Jonatan Christie harus mulai latihan bulutangkis di Pelatnas Cipayung. Memang untuk sarapan pagi, ia lebih memilih bukan menu yang berat karena ia harus lari dan loncat-loncat juga.

Kemudian Jonatan Christie menambah kebutuhan nutrisi di waktu makan siangnya. Jonatan Christie membutuhkan kalori yang besar dengan memperbanyak jumlah karbohidrat untuk menambah staminanya.

“Kalau siang pertama nasinya banyak karena akan dipakai lagi tenaganya sore. Nasi 150 gram atau 200 gram nasi merah dan putih yang di campur,” lanjut Jonatan Christie

Jonatan Christie mengatakan menu seorang atlit tak jauh beda dengan menu kebanyakan orang.

“Meskipun pola makan seorang atlet lebih teratur dan jumlahnya sangat ketat untuk diawasin porsi makannya saja. lanjutnya.

Termasuk urusan diet makan malam. Jojo salah satu orang yang anti makan malam, biasanya menu makan malam Jojo tidak menggunakan nasi.

“Kalau malam nasinya dikurangin dan bisa diganti salad atau smoothies,” tutupnya.