Hamish Daud dan Raisa
Hamish Daud dan Raisa (Sumber: Instagram @hamishdw)

Lindungi.com Hamish Daud Wyllie  atau Hamish Daud menceritakan komitmenya untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan, Hamish Daud juga mengatakan mengajak serta sang istri untuk sama-sma berkomitmen menjalani rumah tangga yang ramah lingkungan.

Hamish Daud mengatakan menerapkan konsep yang ramah lingkungan dalam kehidupan rumah tangganya dengan Raisa, baik saat sedang berada dirumah maupun saat bepergian.

“Saya dan Raisa memang dari awal menikah mau berkomitmen untuk menjaga lingkungan  Jadi dari rumah sampai akhirnya berpergian kemana pun selalu berusaha untuk ramah lingkungan,” ujar Hamish Daud.

Pria berdarah belanda itu mengatakan dikediamannya penuh dengan tas totebag yang dapat digunakan berulang kali, menurut Hamish Daud hal tersebut sangat menyenangkan.

“Pokoknya di rumah kita full dengan tas-tas yang bisa didaur ulang. Itu menyenangkan,”  ujarnya lagi.
Hamish Daud bahkan tak jarang membuat kreasi sendiri tas totebag dengan menggunakan kain bekas.

“Ya kita buat aja dengan kain yang tidak terpakai. Atau temen lagi bikin baju, kita minta sisa bahannya. Kan dekat dengan kita juga,” lanjutnya.

Ia mengatakan sejak menikah dirinya sudah tak pernah lagi menggunakan kantong plastik.

“Kami sudah tidak pernah pakai kantong plastik. Sekarang pakainya kantong yang dibuat dari baju bekas sendiri. Di rumah sudah banyak sekali kantong-kantong seperti itu. Lumayan daripada kain dibuang, lebih baik dibuat kreasi yang bermanfaat,” tutur Hamish Daud.

Hamish Daud percaya setiap kontribusi dengan aksi kecil sekalipun akan berdampak positif untuk lingkungan.

“Kalau kita semua melakukan perubahan sedikit, seperti jangan pakai tas plastik, pakai tas daur ulang. Matiin lampu, semua kegiatan kecil itu ngebantu (menjaga lingkungan),” pungkas Hamish Daud.