Pedangdut Via Vallen
Pedangdut Via Vallen (Sumber: Instagram @Viavallen)

Lindungi.com Pedangdut Via Vallen mengajak masyarakar untuk peduli dengan kelestarian lingkungan.

Via Vallen mengajak masyarakat untuk melakukan aksi-aksi kecil untuk lingkungan seperti dengan selalu membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Kita harus peduli dengan lingkungan, cara yang paling kecilnya adalah untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Via Vallen.

Pelantun lagu Sayang itu ingin masyarakat mengetahui kantong plastik adalah sampah yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai.

“Terutama sampah plastik kan karena sampah plastik itu meski jutaan tahun tidak akan pernah mudah terurai,” sanbung Via Vallen.

Tak hanya mengajak masyarakat, Via Vallen pun ingin memberikan contoh, ia mengatakan tak akan lagi mau menerima air mineral kemasan yang diberikan oleh panitia konser yang mengundangnya.

Via Vallen akan meminta kepada panitia untuk mengganti air mineral dalam kemasan plastik menjadi air mineral dalam kaca beling yang dapat digunakan berulang kali.

“Kalau Via pribadi mungkin Via akan mengurangi kayak misalnya, kalau lagi perform itu kan ada riders, dari riders itu via akan ngajuin untuk mengganti air mineral plastik menjadi air mineral dalam kemasan beling,” tutur Via Vallen.

Dengan begitu, Via Vallen berharap dapat sedikit berkontribusi untuk lingkungan dalam hal ini dengan mengurangi penggunaan kantong plastik, ia berharap langkah tersebut diikuti oleh masyarakat luas terutama para fansnya.

“Jadi untuk mengurangi plastik lah paling nggak. mudah mudahan bisa jadi racun buat teman teman diluar sana, untuk penggunaan plastiknya diperkecil, jaga terud lingkungan hidup kita,” tutupnya.