Stuja Coffe
Stuja Coffe Milik Ayudia Bing Slamet Berkonsep Ramah Lingkungan (Instagram @Stujacoffee)

Lindungi.com – Pasangan selebriti Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet baru saja membuka bisnis baru berupa kedai kopi yang dinamakan Stuja Coffee dengan tagline Kopi untuk bumi #tidakpakaiplastik.

Stuja Cofee milik Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet berlokasi di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

Ditto dan Ayudia Bing Slamet mengatakan kedai kopi miliknya berbeda dengan kedai kopi lainnya, Ayudia Bing Slamet mengatakan kedai kopi miliknya didesan ramah lingkungan, sebab jika di kedai kopi lainnya biasanya menggunakan wadah plastik, Stuja Cofee akan menggunakan botol kaca yang dapat digunakan berkali-kali.

“Kita memulai bisnis ini intinya karena sayang sama lingkungan sih, makanya tadi kita selalu bilang bahwa kalau minum di Stuja itu kita upayakan supaya ramah lingkungan, botolnya kaca, bisa dipakai lagi, teman-teman yang mau bawa lagi botolnya ke sini juga bisa,” ujar Ayudia Bing Slamet.

Ayudia juga mengatakan pelanggan kedai kopi miliknya dipersilahkan membawa botol tumbler dari rumah.

‘Bawa tumblr sendiri dari rumah juga bisa, dan pakai plastik-plastik yang bisa didaur ulang kembali,” kata Ayudia.

Stuja Coffee menggunakan botol kaca yang dapat digunakan berulang kali

Ayudia Bing Slamet mengungkapkan keprihatinanya terhadap lingkungan yang kini dipenuhi berbagai sampah plastik, membuat ia dan sang suami akhirnya memutuskan menggunakan konsep ramah lingkungan dalam kedai kopi miliknya.

“Karena penggunaan plastik ini udah parah banget ya, Indonesia itu penyumbang sampah plastik nomor dua di dunia, dan kita ngebayangin pada saat bangun bisnis ini, kalau sehari kita udah cek ombak berhasil jual 300 sampai 500 botol, kebayang nggak kalau tiap harinya kita menyumbang 300 sampai 500 botol, berapa gelas plastik yang jadi tanggung jawab kita nih, jadi kita ngerasa tanggung jawab aja sih,” papar Ayudia Bing Slamet.