Halaman Rumah Jessica Iskandar
Halaman Rumah Jessica Iskandar, Sumber: Youtube Trans TV

Lindungi.comArtis Jessica Iskandar menerapkan konsep ramah lingkungan di rumah pribadinya yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Rumah dua lantai berkonsep modern kontemporer itu nampak teduh dengan banyaknya pohon yang mengitarinya.

Jessica Iskandar mengaku sengaja menanam banyak pohon yang mengitari rumahnya untuk mengurangi polusi udara mengingat kediamannya juga berada ditengah tengah kota Jakarta, selain itu Jessica Iskandar juga mengatakan menyukai suasana hijau nan teduh, terlebih lagi dengan banyaknya pohon tersebut dapat membantu peresapan air tanah.

Rumah Jessica Iskandar, Sumber: Youtube Trans TV
Rumah Jessica Iskandar, Sumber: Youtube Trans TV

“Disini juga banyak pohon-pohon tujuannya untuk merefresh udara supaya bersih terus untuk penghijauan terus untuk peresapan air tahan ke bawah,” ujar Jessica Iskandar.

Tak hanya dengan menanam pohon mengitari rumah pribadinya, Jessica Iskandar juga mengurangi penggunaan kantong plastik untuk berbelanja, begitu juga dengan sedotan, ia kini sudah tak memakai sedotan plastik.

“Aku juga mengurangi pemakaian kantong plastik, kayak kantong plastik belanja itu aku udah kurangin, sedotan juga udah gak pakai, aku berusaha nih buat mengurangi sampah sampah plastik diruma,” lanjut Jessica Iskandar.

Selain itu, Jessica Iskandar juga selalu menghemat penggunaan listrik, jika ada lampu dan alat elektronik yang tak terpakai, Jessika Iskandar segera mematikannya.

“Terus kayak mengurangi pemakaian listrik kalau gak perlu aku matiin gitu kalau ada yang nyala nyala gak diperluin, aku segera matiin,” pungkasnya.