Grup Band Slank
Grup Band Slank

Lindungi.com Salah satu personil Slank yakni Kaka Slank selalu berupaya membawa wadah air minum Tumbler kemanapun ia bepergian, hal itu dilakukan oleh Kaka Slank untuk mengurangi penggunaan botol plastik air minum dalam kemasan yang mencemari lingkungan. Sebelum akhirnya sekarang menjadi pengguna Tumbler, Kaka Slank mengaku dulu sempat mempertanyakan dampak positif dari penggunaan Tumbler.

“Pertanyaan gue dulu juga sama, memang ngaruh ya kalau diri berubah sikap dengan bawa tumbler, tanpa sedotan? Jadi gue kalau sekarang gue pesan es teh manis tanpa sedotan, apakah ngaruh?,” ujar Kaka Slank.
Kaka Slank kemudian mencari informasi tentang hal tersebut, beruntung ia mendapatkan informasi yang mencerahkan.

“Terus ada yang bilang ngaruh. Walaupun lo ngelakuin sendiri, ngaruh, walaupun pelan tapi don’t give up, lo harus build bahwa apa yang lo lakukan berpengaruh sama alam,” tutur Kaka.

Kini, Kaka Slank tak lagi membeli air mineral kemasan yang menggunakan botol plastik, ia selalu menggunakan Tumbler dalam setiap kegiatannya, kesadaran untuk menjaga lingkungan itu juga ia sebarkan kepada personil Slank lainnya, grup band Slank bahkan meminta agar penyelenggara konser Slank menyediakan galon isi ulang dan meminta kepada setiap fans Slank yang disebut Slanker untuk membawa tumbler sebagai bentuk dukungan menjaga lingkungan dari limbah plastik.